Header Ads

Info Terbaru

Kisah Jamie, Model Playboy yang Jadi Mualaf Setelah Jadi Korban KDRT


Selama lima tahun Jamie menjalani pekerjaan sebagai model majalah Playboy. Hingga suatu hari, dia merasa lelah dengan hidupnya dan tertarik untuk mempelajari Islam. Inilah kisah Jamie hingga akhirnya menjadi mualaf.

Jamie tampil dalam tayangan produksi The Algerian TV menceritakan kisah hidupnya menjadi mualaf. Tampil berhijab, Jamie terlihat sedang melihat-lihat foto lamanya ketika berpose untuk Playboy. "Wow," begitu katanya dengan ekspresi wajah tak percaya. 

Kisah Jamie, Model Playboy yang Jadi Mualaf Setelah Jadi Korban KDRTFoto: Dok. Algerian TV


Jamie kemudian mengungkapkan, sebelum menjadi wanita muslim, dia banyak melakukan hal yang menurutnya tidak baik. "Selama menjadi model aku banyak mengonsumsi obat-obatan. Aku pikir aku tidak akan kecanduan karena aku menggunakannya hanya untuk membantu menurunkan berat badan. Aku hanya mengonsumsinya sesekali agar aku tidak terlalu banyak makan," urainya.

Kisah Jamie, Model Playboy yang Jadi Mualaf Setelah Jadi Korban KDRTFoto: Dok. Algerian TV


Namun akhirnya, Jamie mengingkari tekadnya sendiri. Dia kecanduan obat-obatan terlarang. Apalagi suaminya saat itu juga ikut menjadi pecandu sepertinya. Dan lebih parahnya lagi, suaminya melakukan KDRT padanya.

Pada saat itulah Jamie memutuskan untuk berhenti mengonsumsi obat-obatan terlarang itu. Keinginannya untuk berhenti ini sempat ditertawakan oleh suaminya. Tapi karena tekadnya yang kuat, dia bisa melakukannya. Apalagi setelah berhenti jadi pecandu, dia hamil.

Jamie memutuskan dia harus menjadi ibu yang baik untuk sang anak yang begitu dicintainya. Pada saat ingin berubah inilah, Jamie mencari tahu tentang Islam. "Pada dasarnya aku ingin tahu kenapa orang-orang membenci muslim, karena itulah yang aku lihat di berita. 

Kisah Jamie, Model Playboy yang Jadi Mualaf Setelah Jadi Korban KDRTFoto: Dok. Algerian TV






Setelah banyak membaca mengenai Islam, dia semakin tertarik. Dan dari semua informasi yang dibacanya, satu yang paling disukainya dari Islam adalah Islam menghargai para wanita. 

Jamie pun berpergian ke masjid agar semakin mengenal Islam dan bertemu dengan orang-orang yang bisa diajaknya berbicara. "Semakin aku terlibat di masjid, para wanita yang aku temui menunjukkan padaku kebaikan dari Islam," tuturnya.

Kisah Jamie, Model Playboy yang Jadi Mualaf Setelah Jadi Korban KDRTFoto: Dok. Algerian TV


Keputusan Jamie untuk masuk Islam semakin mantap ketika dia berpergian ke Sacramento. Di sebuah masjid di sana dia mengucapkan kalimat syahadat. Dalam tayangan video, Jamie mengungkapkan tak pernah terpikir sekalipun dalam hidupnya, dia akan menjadi seorang Muslim.

"Tapi sekarang aku sangat bahagia dan bangga. Aku ingin memakai hijab karena aku ingin menunjukkan pada orang-orang bahwa aku muslim, meskipun aku tahu mereka akan membenciku, aku tak peduli," pungkasnya.



(eny/eny)/WolipopDetik

Tidak ada komentar